Kopassus Rayakan Syukuran HUT Ke-63 Hari Ini

Tommy Soeharto Turut Hadir

Nasional  RABU, 29 APRIL 2015 , 10:21:00 WIB | LAPORAN:

Kopassus Rayakan Syukuran  HUT Ke-63 Hari Ini

HUT KOPASSUS KE-63 DI CIJANTUNG/ZULFAHMI/RMOLJAKARTA

RMOL. Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan syukuran HUT-nya yang Ke-63, hari ini (Rabu, 29/4). Kegiatan tersebut berpusat di markas komando baret merah, Cijantung, Jakarta Timur.

Berdasarkan Pantaun RMOLJakarta, kegiatan tersebut dihadiri Panglima TNI Jenderal Moeldoko, KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, Mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, mantan Danjen Kopassus Agung Gumelar, dan beberapa jenderal purnawirawan lainnya serta keluarga besar Kopasus umumnya.

Sedangkan dari pemerintahan, tampak hadir Menteri Pertahanan,  Raymizar Ryacudu dan beberapa menteri Kabinet Kerja lainnya.

Di tengah undangan, tampak pula hadir Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Panglima Angkatan Bersenjata Timor Leste, dan Anggota DPR RI yang mayoritas di dominasi oleh Komisi I.

Yang menarik, selain keluarga besar Kopassus, diundang juga para tokoh organisasi-organisasi yang pernah berseberangan dengan pemerintah Indonesia. Diantaranya adalah para tokoh eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Organisasi Papua Merdeka (OPM), dan para tokoh Timor-Timur.

Menurut Danjen Kopassus Mayjen, Doni Monardo dalam amanatnya pada upacara HUT ke-63 mengatakan, diundangnya para mantan tokoh organsasi tersebut dilandasi semangat membangun kembali kebersamaan. Dia juga menegaskan, politik tentara adalah politik negara.

"Hal ini artinya, tentara dengan segala loyalitasnya akan sepenuhnya menjalankan kebijakan negara. Oleh sebab itu, manakala negara telah memutuskan untuk membangun persahabatan dengan pihak-pihak yang sebelumnya berseberangan, maka Kopassus dengan penuh kesadaran akan menjalankan kebijakan negara tersebut," ujar Mayjen Doni. [tah]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00