Fahri: Jokowi Akan Minta Menkumham Tak Banding Putusan PTUN Golkar

Nasional  RABU, 20 MEI 2015 , 03:28:00 WIB

Fahri: Jokowi Akan Minta Menkumham Tak Banding Putusan PTUN Golkar

FAHRI HAMZAH/IST

RMOL. Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi yang berlangsung Senin (18/5) di Istana Presiden salah satunya adalah pembahasan mengenai kepastian jadwal pilkada.

Untuk itu Jokowi menurut Fahri berjani untuk berbicara dengan Menkumham untuk tidak melakukan banding terkait keputusan PTUN tentang Partai Golkar dan mencabut banding terkait putusan PPP.

"Yang patut disyukuri, presiden akan mendorong menkumham untuk tidak banding.Itu menggembrikanan.Mudah-mudahan dengan selesainya proses di PTUN ini selesai juga persoalan pada dua parpol.Jokowi akan m,endorong mentrinya untuk mengakhiri hal ini dan akan meminta kepada mentrinya untuk mencabut banding PPP dan membatalkan niat banding terhadap Golkar," ujar Fahri kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/5).

Dengan demikian menurutnya maka beberapa persoalan dan kelamahan yang ada dalam UU Pilkada ada solusi dan dapat diantisipasi.

"Meski kemarin Menkumham yang seharusnya hadir, tapi tidak hadir, tapi kami mengharapkan ada kepastian hukum dan menkumham tidak melakukan upaya hukum banding. Jokowi mengharapkan agar tahapan pilkada yang sudah masuk periode persiapan tidak terganggu," imbuhnya. [prs]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00