Bulog Pastikan Tak Ada Beras Sintetis Digudangnya

Nasional  SABTU, 23 MEI 2015 , 16:24:00 WIB

Bulog  Pastikan Tak Ada Beras Sintetis Digudangnya

ilustrasi/ist

RMOL. Badan Urusan Logitik (Bulog) telah memeriksa stok beras yang berada digudngan mereka. Hasilnya, sempai saat ini belum ada beras di gudang miliknya yang tercampur dengan bahan sintetis.

menurut Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Bulog, Fadzri Sentosa, pihaknya telah melakukan pengecekan pada beras-beras yang tersimpan di gudang  BUMN bidang pangan itu. Langkah itu sebagai respon atas munculnya kabar tentang beredarnya beras sintetis yang membuat warga waswas.

"Pada kesempatan pertama, kita langsung instruksikan seluruh kantor kami di seluruh Indonesia untuk mengecek stok yang ada. Alhamdulillah sampai saat ini kita tidak menemukan ada indikasi beras sintetis," kata Fadzri dalam diskusi "Kejahatan Beras Sintesis" di Jakarta Pusat, Sabtu (23/5).

Selain itu, Bulog juga menginstruksikan tim yang ada di lapangan untuk lebih ketat dalam hal penyerapan dan penyimpanan beras. Fadzri menuturkan, Bulog mengambil beras langsung dari petani sehingga terjamin mutunya. "Itu masih fresh," ucapnya.

Mengenai persoalan beras sintetis, kata Fadzri, Bulog menyerahkan soal itu kepada kepolisian untuk melakukan penyelidikan. Apalagi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel juga sudah minta tolong Bareskrim Polri untuk mengungkap kasus itu.

"Lebih baik kita serahkan ke aparat untuk menyelidiki," tandas Fadzri. [jpn/zul]

Komentar Pembaca