Sampai Saat Ini, Seluruh Pengungsi Rohingya-Bangladesh Belum Divaksinasi

Sosial  RABU, 27 MEI 2015 , 22:00:00 WIB

Sampai Saat Ini, Seluruh Pengungsi Rohingya-Bangladesh Belum Divaksinasi

Pengungsi Rohingya/Ist

RMOL. Stok logistik di pos pengungsi Rohingya dan Bangladesh di Aceh dan Sumatera Utara mencukupi hingga 7-15 hari ke depan.

Hal itu dikatakan Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB kepada RMOLJakarta, Rabu (27/5).

"Untuk pos pengungsi Langsa bertahan untuk 15 hari. Pos pengungsi Aceh Timur untuk 10 hari, pos pengungsi Aceh Utara untuk 15 hari, pos pengungsi Tamiang untuk 7 hari," kata dia.

Sementara untuk pos pengungsi Kantor Imigrasi Lhokseumawe dan di Hotel Beraspati Medan sudah terpenuhi IOM dan Kantor Imigrasi.

Sementara, kebutuhan MCK dan air bersih sudah terpenuhi. Sejak Senin (25/5) telah dipasang WC knock down, hidran umum, dan tangki air dari KemenPU Pera untuk 4 pos pengungsian yakni Langsa, Aceh Timur, Aceh Barat, dan Tamiang.

"Pelayanan kesehatan dilakukan 24 jam di semua tempat pengungsian dengan petugas jaga bergantian antar puskesmas yang terlibat. Setiap pos pengungsian disediakan rujukan ke rumah sakit daerah," Sutopo melanjutkan.

Stok obat sampai dengan saat ini masih aman. Sampai dengan saat ini seluruh pengungsi belum divaksinasi.

"Masih diperlukan tenda pengungsi di beberapa tempat. Di pos pengungsian di Aceh Utara (Kuala Cangkoi) perlu 8 tenda, Kota Langsa 21 unit, Aceh Timur 11 unit, dan tenda keluarga 100 unit. Pemda Aceh memerlukan bantuan dana dari pemerintah pusat," tandasnya. [arp]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00