Pimpinan DPR Tantang Menpora Laporkan Mafia di PSSI

Olahraga  JUM'AT, 29 MEI 2015 , 18:55:00 WIB

Pimpinan DPR Tantang Menpora Laporkan Mafia di PSSI

fahri hamzah/ist

RMOL. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menantang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk melaporkan mafia di tubuh PSSI hingga terjadi proses penangkapan, seperti yang menimpa FIFA.

Hal itu dikatakan Fahri di sela-sela menerima kedatangan Exco PSSI, Anggota DPRD Papua dan Persipura Mania Jayapura. Pertemuan itu juga dihadiri Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsa.

Fahri yang terlihat begitu geram dengan sikap Menpora yang tak kunjung mencabut Surat Keputusannya membekukan PSSI, mengaku tidak mengerti dengan tindakan Menpora tersebut. Apalagi PTUN telah mengeluarkan putusan sela yang menunda pemberlakuan SK Menpora.

"Kami tidak bisa mengerti apa yang dilakukan Menpora. Apa dasarnya. Misalkan mengatakan ada mafia, tunjuk dong, polisikan seperti di FIFA, bukan lembaganya dibubarkan," tegas Fahri di gedung DPR Jakarta, Jumat (29/5).

Dalam kesempatan itu Fahri juga menerima kedatangan rombongan Anggota DPRD Papua dan Persipura Mania. Mereka mengeluh Persipura dilarang bertanding melawan Pahang FC. Mereka sudah berupaya berkomunikasi dengan Menpora untuk meminta kejelasan tapi belum berhasil.

"Bahwa masyarakat Papua melihat ada diskriminasi. Kenapa Persib Bandung bisa bertanding Persipura tidak. Pertanyaan besar kami, kapan Persipura melawan Pahang FC bisa bertanding lagi di Jayapura," kata Jack Komboy, Anggota DPRD Papua. [jpn/prs]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00