Jelang Ramadhan, Bulog Lakukan Percepatan Penyaluran Raskin

Bisnis  SENIN, 08 JUNI 2015 , 05:30:00 WIB

Jelang Ramadhan, Bulog Lakukan Percepatan Penyaluran Raskin

ilustrasi/ist

RMOL. Badan Urusan Logistik (Bulog) telah melakukan percepatan penyaluran beras untuk masyarakat miskin (raskin). Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

"Kami percepat juga penyaluran raskin, istilahnya nonstop. Kami layani setiap saat, termasuk pengambilan untuk tiga bulan ke depan pun dilayani," ujar Kepala Bulog Divisi Regional Papua Arif Mandu seperti dikutip Antara, Minggu (7/6).

Dia menambahkan, permintaan realisasi yang dilakukan masing-masing kepala distrik/kecamatan, asalkan telah memenuhi persyarataan pasti akan dilayani pihaknya dengan baik.

Percepatan ini, penting untuk segera dilakukan karena pada momentum besar keagamaan kerap terjadi lonjakan harga yang merugikan masyarakat.

"Kami juga lakukan percepatan, karena ini juga membantu untuk menjaga stabilitas harga," kata Mandu.

Penyaluran raskin yang dilakukan Bulog Divre Papua sendiri hingga kini telah lebih dari setengah pagu tahunan yang ditetapkan.

"Penyaluran raskin sekarang sudah sekitar 60 persen, itu alokasi sampai Juni. Satu tahun Papua dan Papua Barat pagunya kurang lebih 94 ribu ton," jelas Mandu. [prs]

Komentar Pembaca