Saat Pengarahan, Moeldoko Singgung Perkelahian Kopassus dengan TNI AU

Nasional  RABU, 10 JUNI 2015 , 16:46:00 WIB

Saat Pengarahan, Moeldoko Singgung Perkelahian Kopassus dengan TNI AU

acara pengarahan jenderal moeldoko kepada 1.564 prajurit tni di bandung/puspen tni

RMOL. Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, memberikan pengarahan kepada 1.564 prajurit TNI serta Dharma Pertiwi Garnisun Tetap II/Bandung di Hanggar Lanud Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/6).

Dalam pengarahannya, Moeldoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang bekerja dengan baik, sehingga posisi TNI menempati posisi tertinggi dalam konteks kinerja.

Eks kepala Staf TNI AD (KSAD) itu juga memberikan beberapa koreksi dan evaluasi terhadap perkelahian antara prajurit Kopassus dan TNI AU. Baginya, insiden tersebut sangat memprihatinkan saat aparat pertahanan menggalakkan peningkatan disiplin.
 
Menurut Moeldoko, hal yang mendasar adalah persoalan disiplin dan Peraturan Militer Dasar (Permildas), karena disitulah keunggulan para prajurit. Jika prajurit tidak disiplin dan tak menjalankan Permildas, akan sangat membahayakan.
 
“Saya ingatkan kepada unsur-unsur komando untuk bekerja keras lagi, untuk menekankan persoalan disiplin dan Permildas. Sebagai komandan, tidak ragu-ragu menegur prajurit yang tidak menjalankan peraturan dengan baik, dan tidak ada toleransi di dalam penegakan disiplin dan Permildas, karena Permildas adalah Peraturan Militer Dasar yang harus dimiliki semua Prajurit TNI," tegasnya.

Moeldoko pun sempat menyinggung masalah ego sektoral. Katanya, hal tersebut justru membawa kelemahan. "Tidak perlu lagi kita tunjukkan ego per angkatan,  tetapi yang kita bangun adalah bagaimana upaya menuju interoperability," jelasnya sebagaimana dalam keterangan tertulis kepada RMOLJakarta, Rabu (10/6). [tah]


Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00