Ahok Tidak Terima Kinerjanya Diberi Nilai Rapor Merah

Peristiwa  KAMIS, 18 JUNI 2015 , 20:25:00 WIB | LAPORAN:

Ahok Tidak Terima Kinerjanya Diberi Nilai Rapor Merah

ahok/ist

RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja tidak terima dengan hasil survei yang dikeluarkan oleh Periskop Data. Lembaga ini memberi nilai merah pada kinerja Ahok-Djarot dalam menangani persoalan di ibukota.

"Ya pasti merahlah. Dia (Persikop Data) kan survei sampai Mei. Sekarang coba lihat survei secara transportasi dan kesehatan. Bagus nggak? 70 keatas," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/6).

Ahok, sapaan akrab Basuki ini menjelaskan bila alasan Mengapa layanan transportasi masih buruk karena jumlah angkutan umum milik Pemprov DKI masih belum mencukupi.

"Nilai merah itu apa? Transportasi? Memang, bisnya telat (datang)," katanya.

Ia menjelaskan bila penyebab lambannya penanganan transportasi si Jakarta karena Dinas Perhubungan membeli terlalu banyak jenis bus di tahun 2013 lalu. Ia juga mengatakan lambannya pembentukan PT Transportasi Jakarta (transjakarta) sebagai biang keladi belum selesainya pengentasan kemacetan di ibukota.

"Seharusnya kalau 2013 nggak beli bis macam-macam itu beres, bisa nambah 600-700 bus. Sekarang transjakarta kalau dari dulu bisa dibentuk dia operator kan sudah bisa lelang. Termasuk bangun terminal. Jadi pasti orang nggak puas karena busnya nggak datang," tukasnya.

Sebelumnya, lembaga survei Periskop Data memberi nikai rata-rata dibawah 50 persen untuk kinerja Ahok-Djarot dalam menyelesaikan persoalan di ibukota. Nilai terendah yang diberikan lembaga ini adalah dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan. Keduanya dianggap lamban dalam menangani harga kebutuhan pangan dan pengangguran pun jumlahnya masih sangat banyak di Jakarta. [zul]



Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00