Ciptakan Rekor Dunia, BBY PKPU-Carrefour Diikuti 7.909 Anak

Sosial  JUM'AT, 10 JULI 2015 , 05:07:00 WIB

Ciptakan Rekor Dunia, BBY PKPU-Carrefour Diikuti 7.909 Anak
RMOL. Belanja Bareng Yatim (BBY) yang digagas Lembaga Kemanusian Nasional PKPU dan Carrefour ternyata tak hanya melampau target peserta yang direncanakan. Namun program yang dilaksanakan, Kamis (9/7) dan serentak di seluruh Indonesia tersebut, juga memecahkan rokor MURI dan menciptakan rukor dunia.

"Program BBY tahun ini melampau target yang diharapkan,  dari yang hanya 6.666 orang, menjadi 7.909 anak. Dilaksanakan di 34 kota 18 provinsi yang dilakukan serentak," Presiden Direktur PKPU, Agung Notowiguno, Kamis (9/7).

Tahun sebelumnya, program santunan untuk anak yatim yang dikemas dalam bentuk kegiatan belanja, dangan dengan memasukkan unsur edukatif seperti manajemen dalam memenuhi kebutuhan prioritas ini, diikuti oleh kurang dari 6.000 anak.

"Program BBY telah dilaksanakan selama 5 tahun berturut-turut merupakan program berkesinambungan PKPU dan Carreffour," jelasnya Agung.

Sementara Herni Dian selaku Human Resources & Corporate Affairs Director PT. Trans Retail Indonesia megungkapakan, BBY memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Mereka bisa memilih barang yang sesuai keinginan. Ini bagian dari edukasi mengatur membeli barang yang diperlukan," katanya.

Kota tempat pelaksanaannya, lanjut Herni, adalah Aceh, Medan, Padang, Bukittinggi, Bengkulu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Balikpapan, Makasar, Manado, Kendari, Palu, dan Maluku.

"Program BBY ini diharapkan berlanjut dengan jumlah penerima yang lebih besar dari tahun ke tahun," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Program Belanja Bareng Yatim (BBY) yang digagas lembaga kemanusiaan PKPU dan Carrefour ciptakan rekor Baru. Penciptaan rekor tersebut berlangsung, Kamis (9/7) di gerai Transmart Carrefour, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Pencapaian yang dilakukan Carrefour dan PKPU ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia tapi juga dunia," kata Jaya Suprana, pengagas MURI usai menyerahkan sertifikat pemecahan rekor kegiatan tersebut. [zul]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok