Polsek Kelapa Gading Sebar Surat Imbauan ke Restoran

Peristiwa  RABU, 22 JULI 2015 , 18:25:00 WIB

Polsek Kelapa Gading Sebar Surat Imbauan ke Restoran

ist

RMOL. Polsek Kelapa Gading, Jakarta Pusat, menyebarkan surat imbauan ke ribuan restoran di wilayah kerjanya, menyusul adanya ledakan gas 12 kg di sebuah restoran Jepang, Minggu (19/7) malam.

"Keesokannya (setelah kejadian) hingga sekarang, jajaran Babhinkamtimbas, polsek, dan instansi terkait, menyebarkan surat imbauan. Sebanyak 1000 lebih restoran diberikan surat imbauan," ujar Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Sutriyono, Rabu (22/7).

Surat edaran tersebut dibagikan kepada seluruh pemilik maupun pengelola restoran, baik yang berada di pinggir jalan maupun di dalam pusat perbelanjaan. Apalagi, sekitar 50 persen kawasan di Kelapa Gading merupakan rumah makan.

"Isi imbauannya, agar seluruh pemilik restoran sudah melakukan pengecekan, penelitian instalisasi listrik, dan tabung gas. Ini guna antisipasi, agar tak terjadi lagi kejadian seperti kemarin," tandasnya.

Diketahui, sebuah restoran Jepang di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, terbakar, akibat tabung gas 12 kg meledak. Akibatnya, dua orang karyawan mengalami luka bakar berat dan ringan.

Tiga anggota dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri pun mendatangi lokasi, melakukan olah TKP, siang tadi. Dua jam berselang, mereka lantas membawa sejumlah barang, berupa tabung gas, selang regulator, dan kabel instalasi listrik.

Barang-barang yang diamankan itu nantinya bakal diteliti kembali di lab dan setidaknya sepekan ke depan, akan dietahui penyebab ledakan restoran tersebut. [tah]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104