Bulog Akui, Masih Ada Beras Raskin yang Berkualitas Buruk

Bisnis  SABTU, 08 AGUSTUS 2015 , 08:23:00 WIB

Bulog Akui, Masih Ada Beras Raskin yang Berkualitas Buruk

ist

RMOL. Sejumlah daerah mengeluhkan tetang buruknya kulaitas beras raskin. Bahkan ada yang sudah  berkutu dan bau.

Bulog pun tak menampik adanya raskin dengan kualitas buruk tersebut.  Kepala Bidang Humas Perum Bulog Muhson mengakui bahwa tak semua raskin yang didistribusikan BUMN pangan itu berkualitas baik. Terlebih, raskin yang didistribusikan Bulog jumlahnya tidak sedikit.  

"Kalau ada yang menyatakan seperti itu (kualitas raskin buruk, red), kami nggak menutup kemungkinan kalau di antara jutaan ton sak-sak itu ada yang kurang baik. Mungkin kena hujan atau lembab. Kami nggak menutup mata kalau ada yang kurang baik," ujar Muhson kepada, Jumat (7/8).

Meski demikian, Muhson menegaskan bahwa Bulog tetap berkoordinasi dengan pihak lain di lapangan agar warga mendapat raskin berkualitas baik. Salah satunya dengan menyemprot gudang penyimpanan raskin bila ada serbuan hama.

"Misalnya dalam pemeriksaan raskin ada gurem yang berterbangan, kami akan semprot biar hilang. Kami terus berkoordinasi di lapangan. Jadi prinsipnya, kami selalu terbuka untuk melakukan perbaikan-perbaikan ke depan," pungkas Muhson. [zul]

Komentar Pembaca