Direvitalisasi, Kawasan Tebing Keraton Tutup Sampai 30 Oktober

Nusantara  SABTU, 03 OKTOBER 2015 , 17:35:00 WIB

Direvitalisasi, Kawasan Tebing Keraton Tutup Sampai 30 Oktober

tebing keraton/ist

RMOL. Kawasan wisata Tebing Keraton, Kabupaten Bandung tengah berbenah. Bahkan, mulai Kamis 1 sampai 30 Oktober, wisata yang ada di Utara Bandung itu ditutup sementara karena dalam tahap revitalisasi.

Bukan cuma itu, akses jalan yang selama ini dikeluhkan karena rusak juga akan diperbaiki. Paling tidak akhir tahun ini pengerjaan sudah dilakukan.

Balai Pengelolaan Taman Hutan Raya Djuanda Dago mengajukan anggaran Rp 2 miliar lewat APBD Perubahan 2015. "Anggaran sudah masuk ke Pemkab Bandung dari Pemprov Jabar. Sekarang mungkin sudah tahap lelang," kata Kepala Balai Pengelolaan Tahura Imam Santoso, Sabtu (3/10)

Selepas Taman Hutan Raya Djuanda, akses menuju wisata Tebing Keraton memiliki panjang lima kilometer. Namun dia menyebut tiga kilometer jalan sudah cukup baik karena dibeton. Adapun dua kilometer menuju puncak Tebing Keraton memang mengalami kerusakan parah.

"Perbaikannya cuma sekitar dua kilometer saja. Semoga pengerjaannya November ini sudah bisa dilakukan, biar masyarakat yang ke sana sudah tidak mengeluhkan jalan rusak," ungkapnya.

Bagi Anda yang hendak menuju Tebing Keraton saat ini sebaiknya ditunda dulu sampai akhir Oktober. Lanjut, dia penutupan tempat wisata yang sedang digandrungi itu akan ada pemulihan ekosistem dan revitalisasi dari segi sarana dan prasarana. [prs]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00