Ada Pemerkosaan, JPO di Lebak Bulus Bakal Dipasang Lampu Tembak

Polhukam  RABU, 25 NOVEMBER 2015 , 00:33:00 WIB

Ada Pemerkosaan, JPO di Lebak Bulus Bakal Dipasang Lampu Tembak

lampu tembak/ist

RMOL. Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta berencana memasang dua lampu tembak di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Ruko Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Lampu penerangan itu diharapkan dapat menghindari tindak kejahatan yang kerap terjadi di JPO tersebut.

Staf Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta Zulkarnain mengatakan, Dinas Energi dan Perindustrian sudah menyiapkan dua lampu tembak yang akan dipasang di JPO Pondok Pinang itu.

Pemasangan lampu tersebut terkait adanya tindak kriminalitas yang dialami oleh RJ (23).

"Sebelumnya saya mendapat surat dari kelurahan Pondok Pinang, terkait adanya lampu penerangan JPO yang mati. Maka dari itu kita langsung mengeceknya. Sekarang mau di pasang lampu tembaknya. Karena memang penerangan di JPO itu sangat minim," jelasnya di Jakarta, Selasa (24/11).

Menurutnya, JPO tersebut telah dipasangi lampu penerangan untuk membuat nyaman penyeberang. Namun, lampu-lampu tersebut tidak lagi menyala lantaran selalu diputus oleh orang yang kerap menongkrong di sekitaran JPO.

"Dari tiga lampu penerangan JPO itu, mikanya sepertinya dipecahkan. Karena dari informasi masyarakat JPO ini sering dibuat nongkrong. Kemungkinan lampu JPO kabelnya diputus. Karena pas di cek sama teknisi kita itu benar diputus. Jadi kemungkinan itu sengaja dimatikan," tuturnya.

Zulkarnain pun menambahkan, Dinas Energi dan Perindustrian akan bekerja sama dengan PLN terkait pemasangan lampu tembak tersebut. Pasalnya, jika lampu tersebut dipasang asal-asalan. Dikhawatirkan akan kembali dirusak oleh orang yang kerap nongkrong di JPO itu.

"Kami pasang lampu tembak, yang nantinya akan meyoroti JPO. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan PLN. Kami juga sedang pikirkan lokasi pemasangannya. Dikhawatirkan jika terlalu pendek mudah diputuskan kembali. Ada dua lampu tembak yang telah disiapkan," imbuhnya. [prs]



Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00