Antisipasi Rabies, Sudin KPKP Jakut Lakukan Vaksinasi ke Hewan

Jakarta Utara  RABU, 27 JANUARI 2016 , 21:35:00 WIB | LAPORAN:

Antisipasi Rabies, Sudin KPKP Jakut Lakukan Vaksinasi ke Hewan

ilustrasi

RMOL. Binatang penyebar rabies di Jakarta Utara ternyata masih banyak yang berkeliaran. Itu sebabnya untuk mengantisipasi agar penyakit itu tidak menular kepada manusia, Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Pemkot Jakarta Utara melakukan vaksinasi yang dilakukan di tiga Kecamatan yakni, Penjaringan, Pademangan dan Koja.

Dari hasil vaksinasi itu, petugas berhasil melakukan vaksinasi terhadap 225 hewan dari jenis anjing, kucing, dan kera.

Kasudin KPKP Jakarta Utara, Agung Priambodo mengatakan, vaksinasi pada hewan peliharaan itu dilakukan dengan cara door to door untuk mencegah rabies yang diakibatkan gigitan tiga jenis hewan tersebut.

"Kami lakukan di tiga kecamatan dan hewan yang telah divaksin mencapai 225 hewan terdiri dari 172 anjing, 52 kucing, dan 1 kera," katanya kepada RMOLJakarta, Rabu (27/1).

Selanjutnya, untuk vaksinasi pada tiga jenis hewan tersebut, jelas Agung akan terus dilakukan demi menciptakan Jakarta Utara bebas rabies.

"Pada 2016 ini kita targetnya memvaksin 2.500 hewan. Dan bagi hewan yang sudah divaksin maka harus divaksin kembali enam bulan berikutnya," tandas Agung. [prs]



Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00