TPU Pondok Ranggon 'Disulap' Jadi Tempat Pembuangan Sampah Liar

Peristiwa  JUM'AT, 05 FEBRUARI 2016 , 19:36:00 WIB | LAPORAN:

TPU Pondok Ranggon 'Disulap' Jadi Tempat Pembuangan Sampah Liar

tpu pondok ranggon/sule

RMOL. Area tempat pemakaman umum pondok rangon, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur bertambah fungsi sebagai pembuangan sampah (TPS) liar.

Dalam Pantauan RMOLJakarta dilokasi terlihat sampah menggunung dan kendaraan Pemerintah Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur berada disebelah tumpukan sampah tersebut.

Para pengunjung mengeluh adanya pembuangan sampah di pemakaman umum yang berserakan yang dilakukan kendaraan milk pemerintah setempat.

"Kenapa TPU menjadi tempat pembuangan sampah membuat lingkungan TPU menjadi kumuh dan kotor, ini kan tempat pemakaman bukan tempat sampah," ucap Aloy kepada RMOLJakarta.

Dia juga terlihat heran melihat banyak sampah di TPU Pondok Rangon yang dilakukan kendaraan milk pemerintah.

"Seharusnya pemerintah menjadi contoh yang baik bukan contoh seperti ini. Kalau seperti ini kondisinya nanti warga sekitar juga akan membuang sampah disini," ketusnya Kepada RMOLJakarta. Jumat (5/2)

Hal senada juga, Yuyun (45) pengunjung TPU Pondok Rangon kecewa dengan kondisi keberadaan sampah tersebut. Seharusnya tempat pemakaman terlihat bersih dan rapi seperti taman agar dilihat indah dan tidak menakutkan.

"Seharusnya pemakaman terlihat seperti taman agar tidak kumuh dan menakutkan agar agar image positif bukan negatif," katanya

Dia juga meminta kepada pejabat terkait agar membersihkan sampah yang ada disini karena bila dibiarkan maka akan menjadi tempat sampah.

"Sampahkan bikin kumuh, kotor dan bau, pengunjung juga akan merasa terganggu bila sampah tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap, masa kita mau berdoa harus tahan napas," ketusnya. [dka]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00