Polisi Bekuk 2 Wanita Pemeras Pelajar SMP

Peristiwa  SELASA, 07 JUNI 2016 , 02:26:00 WIB

Polisi Bekuk 2 Wanita Pemeras Pelajar SMP
RMOL. Aparat Resmob Polda Metro Jaya menangkap dua perempuan yang diduga melakukan pemerasan terhadap sejumlah pelajar SMP di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (5/6/). Keduanya adalah Sri Rahayu (36), dan Dian (26).

Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen mengatakan, kasus ini berhasil diungkap setelah beberapa pelajar berinisial MRF (12), ABM (13), APD (13), AEP (13), dan MRF (12), yang bersekolah di Sekolah Keluarga Widuri, Jalan Gunung Balong, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, melaporkan perampasan ponsel mereka oleh orang tak dikenal.

"Para tersangka menuduh para kobannya sebagai pelaku yang telah melakukan pemalakkan terhadap adik para tersangka. Kemudian para tersangka menyuruh para korban untuk mengikuti semua perintah para tersangka," kata Kompol Handik, Senin (6/6).

Selanjutnya, para tersangka yang seluruhnya berjumlah empat orang itu memaksa korban untuk mengumpulkan ponsel mereka.

Setelah ponsel terkumpul, para korban dibawa dengan paksa oleh para tersangka menggunakan sepeda motor ke tempat sepi.

Para korban ditinggal di tempat sepi tersebut dan handphone mereka dibawa kabur. Polisi kemudian menangkap dua pelaku di Jakarta Barat pada Minggu kemarin.

Keduanya, yakni Sri Rahayu dan Dian, diamankan bersama sebuah sepeda motor yang digunakan sebagai alat kejahatan serta dua handphone milik tersangka.

"Dua orang lagi, Iwan dan Tonang masuk daftar pencarian orang (DPO)," ujar Kompol Handik.

Berdasarkan keterangan sementara, para pelaku diketahui telah melakukan pemerasan dengan modus serupa di empat wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman pidana penjara sembilan bulan. [prs]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00