Ahok: Aku Pikir Fahri Hamzah Baik Sama Saya Lah

Polhukam  KAMIS, 09 JUNI 2016 , 13:22:00 WIB | LAPORAN:

Ahok: Aku Pikir Fahri Hamzah Baik Sama Saya Lah
RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya menanggapi positif usulan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah soal formulir dukungan untuk calon independen dalam pilkada.

Ahok menganggap Fahri sebagai orang yang baik.

"Fahri Hamzah ya, ya aku pikir Fahri Hamzah baik sama saya lah," kata Ahok di Balaikota DKI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6).

Menurut Ahok, Fahri tak mau dirinya tak bisa maju di Pilgub DKI mendatang lewat jalur independen.

"Dia (Fahri) mau gertak gitu supaya tidak pakai independen. Kalau saya daftar nanti, verifikasi enggak ikut, kan mungkin Fahri Hamzah sayang (kalau saya) enggak ikut, kan sama-sama independen kita," demikian kata Ahok.

Untuk diketahui, sebelumnya Fahri Hamzah ‚Äémengusulkan agar KPU membuat formulir standar untuk calon independen yang maju pilkada. Dengan begitu, formulir data KTP di seluruh Indonesia memiliki format yang sama.

Ahok menduga usulan Fahri tersebut untuk menjegal dirinya agar tidak bisa ikut dalam pilkada DKI 2017 mendatang.

Menanggapi Ahok, Fahri menjelaskan dukungan calon independen harus diperiksa dengan benar. Sebab hal yang sama dilakukan terhadap parpol, dimana parpol harus menjalani verifikasi dan pemeriksaan yang sangat rinci oleh KPU, bahkan kantor per kantornya di seluruh Indonesia diperiksa termasuk akte, pengurus dan lain-lainnya.

Fahri menyayangkan jika proses verifikasi itu dianggap Ahok akan menyulitkannnya padahal proses itu bentuk keseriusan berdemokrasi.[dka]



Komentar Pembaca