Blusukan ke Bulog, Jaro Ade Pastikan Stok Sembako di Bogor Aman

Peristiwa  SELASA, 14 JUNI 2016 , 19:31:00 WIB | LAPORAN:

Blusukan ke Bulog, Jaro Ade Pastikan Stok Sembako di Bogor Aman

Jaro Ade saat sidak ke Bulog kabupaten bogor/ist

RMOL. Melonjaknya harga sembako dan daging yang terjadi di Kabupaten Bogor sejak memasuki bulan suci Ramadhan, langsung mendapatkan perhatian khusus dari Ketua DPRD Bogor, Ade Ruhandi. Bersama Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto dan Dandim 0621 letkol Dwi Bima, orang nomor satu di parlemen Bumi Tegar Beriman tersebut menyidak badan usaha logistik (Bulog) di Kecamatan Dramaga.

Sidak tersebut dilakukan pria yang akrab disapa Jaro Ade ini, dalam upaya memastikan stok sembako bagi masyarakat Bogor, aman hingga paska Lebaran nanti.

"Saya cek stok beras untuk masyarakat miskin saat ini ada 5.400 ton dengan kualitas yang baik," ujar Jaro saat ditemui wartawan di salah satu gudang beras milik bulog tersebut, (14/6).

Menurut Jaro, dengan kuantitas beras saat ini, maka selama tiga bulan kedepan masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan beras menjelang Idul Fitri. Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor ini juga melakukan pengecekan daging, lantaran warga banyak mengeluh karena harganya yang melambung.

Ia juga memastikan harga tersebut mengikuti kebijakan pemerintah pusat  yakni Rp80.000/kg.

"Alhamdulillah untuk saat ini bulog di kita sudah ada stok daging, dan harganya juga mengikuti harga pemerintah," jelas Jaro.

Bogor, lanjutnya, mendapat suplai daging sebanyak 2 ton. Kualitas dagingnya pun impor asal Australia dari jenis sapi Limosin.

"Seperti dikatakan Kepala Gudang Bulog Kabupaten Bogor Encep Hermawan, kita mendapat suplai 2 ton daging dan untuk sekarang tinggal 1, 35 ton di gudang," ungkap Jaro Ade.

Selanjutnya, dia juga akan terus memantau dan memastikan kebutuhan pangan masyarakat baik beras, minyak, gula dan daging agar terjamin keberadaannya sesuai yang diharapkan Presiden  Jokowi.

"Kami sudah kordinasi dengan Bupati dari pemerintah daerah dan akan menggelar bazar murah di Pakansari, dengan menjual berbagai macam sembako," tandasnya. [zul]



Komentar Pembaca