Tim Monitoring Raskin Pastikan Beras Bulog Berkualitas Baik

Jakarta Timur  KAMIS, 16 JUNI 2016 , 23:56:00 WIB | LAPORAN:

Tim Monitoring Raskin Pastikan Beras Bulog Berkualitas Baik
RMOL. Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial  (Kesos) Kota Administrasi Jakarta Timur Yeni Asnita, memimpin Tim Monitoring Raskin meninjau ke gudang beras milik Perum Bulog Divre Jakarta, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (15/6).

Kegiatan ini untuk melihat langsung persiapan dan persediaan beras yang akan disalurkan ke masyarakat. "Tujuan kegiatan ini untuk memantau beras yang ada di gudang apakah kualitasnya baik sebelum  didistribusikan ke seluruh Kelurahan di Jakarta Timur," ucap Yeni kepada RMOLJakarta, Kamis (16/6).

Menurutnya dari hasil peninjauan Tim Monitoring Raskin ke tiga gudang yaitu, nomor 23, 43 dan 45, semua beras yang ada kualitasnya sangat baik. "Semua beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat kualitasnya sangat baik, tidak ada kutu ataupun berwarna kuning berasnya," jelas Yeni.

Selain dilihat secara fisik, tim juga sempat menimbang beras yang ada secara acak.  "Selain itu juga kita timbang lagi beberapa karung yang sudah diisi dan disesuaikan dengan berat yang sudah ditetapkan 1 karung dengan 50 kg tidak boleh kurang," cetusnya.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Yarham mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan  secara rutin di setiap gudang yang ada. "Para pekerja yang mengisi beras ke dalam karung juga di pantau dan dilihat secara teliti oleh tim," ujarnya.

Menurutnya, kualitas beras yang dimasukkan ke dalam karung juga harus yang terbaik. Untuk mencegah manipulasi beras, karung dibuat transparan.

"Uuntuk mempermudah melihat kualitas beras tersbeut baik atau buruk, karung dengan sisi depan transparan jadi bisa terlihat kualitas beras bagus atau kurang," tutur Yarham.

Untuk kualitas beras yang disalurkan, pada tahun 2016 ini Provinsi DKI Jakarta menempati urutan ke empat terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia. Hal ini menurut Yarham, merupakan kemajuan yang sangat berarti mengingat  beberapa tahun lalu kualitas beras Bulog di Provinsi DKI Jakarta berada di posisi terakhir. [prs]
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00