Sering Banjir, TPU Karet Bivak Akan Dibuat Lubang Biopori

Peristiwa  SELASA, 12 JULI 2016 , 16:43:00 WIB | LAPORAN:

Sering Banjir, TPU Karet Bivak Akan Dibuat Lubang Biopori
RMOL. Lantaran kerap tergenang, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat akan dibuat lobang biopiri. Nantinya, sekitar 300 lobang akan dibuat guna penanganan banjir yang selama ini kerap terjadi.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, Munjirin mengatakan, pihaknya akan melakukan dua langkah penanganan banjir di TPU Karet. Seperti pembuatan lobang biopori langkah awal agar air cepat menyerap ke dalam tanah.

"Dari luas 16,9 hektare, ada 2 hektare lahan yang cekung. Akibatnya setiap hujan deras langsung terjadi genangan," ucap Munjirin, Selasa (12/7).

Pihaknya, kata Munjirin, telah bersurat dengan Kantor Lingkungan Hidup. Dan, mereka telah menjawab surat yang mengatakan siap membantu pembuatan lubang biopori.

"KLH yang punya alatnya, dan kita siapkan paralon untuk lubangnya. Jika tidak ada halangan secepatnya pembuatan biopri dilakukan," ucapnya.

Langkah lainnya dalam penanganan banjir di TPU, lanjut Munjirin, pihaknya telah meminta bantuan ke Dinas Tata Air agar dibuatkan rumah pompa. Diharapkan pembuatan rumah pompa bisa terealisasi juga agar TPU Karet Bivak bisa bebas dari banjir.

"Saya sudah minta langsung ke Kadis PU Air, Teguh. Ya semoga bisa dibangun rumah pompa," pungkasnya. [dka]



Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00