Ahok Pecat PNS Pemain Makam Fiktif

Peristiwa  SENIN, 25 JULI 2016 , 15:27:00 WIB | LAPORAN:

Ahok Pecat PNS Pemain Makam Fiktif
RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah memecat banyak oknum PNS Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Pemecatan dilakukan karena mereka terlibat pengadaan makam fiktif.

‎Ahok menjelaskan, makam palsu dibuat dengan tujuan oknum PNS mendapatkan untung. Seolah-olah pemakaman penuh namun saat ada orang yang ingin menguburkan jenazah keluarganya, lahan tersebut mereka jual.

"Jadi dia pasang nisan, pura-pura pakai nama sembarangan. Terakhir meninggal bohong itu. Jadi kalau ada orang yang mau nyogok mau depan-depan makanya kasih 5 juta 10 juta dia gali, dia bongkar, ada," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (25/7).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, dirinya punya rekaman oknum yang menerima suap untuk lahan pemakaman.

"Ada rekaman disogokin, oknumnya bilang "ada, ada". Kita mulai datain masukin ke Smart City ada digitalnya. Digital dulu bohong, dia daftarin. Nah sekarang caranya gimana? Dicek dulu bayar gak nih orang nih, kan kelihatan kan kita paksa bayar pake online," ungkapnya.

Ahok juga menjelaskan, sebelumnya banyak warga DKI yang mengeluh karena dipikir mengurus iuran kuburan merepotkan karena harus online melalui Bank DKI.

"Sebetulnya bukan repotin dia. Kita pengen kelihatan ini ahli warisnya siapa, dicocokin dengan kartu keluarga, akta mati, cocok enggak? kalau cuma nyetor, kan bayar murah banget tuh, setahun cuma berapa ribu gitu," tandasnya.[dem]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00