Warga Minta Sudin Tata Air Bersihkan Saluran di Jalan Rawa Bebek

Jakarta Utara  SABTU, 24 SEPTEMBER 2016 , 04:48:00 WIB | LAPORAN:

Warga Minta Sudin Tata Air Bersihkan Saluran di Jalan Rawa Bebek
RMOL. Warga Jalan Rawa Bebek RT 08 RW 13 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara tepatnya di Gg Sadimun mengeluhkan buruknya saluran air di kawasan itu.

Sebab, saluran dipenuhi sampah dan dangkal, sehingga saluran tak berfungsi dengan baik dan setiap kali hujan, terjadi genangan.

"Saya berharap Walikota segera memerintahkan Sudin Kebersihan dan Sudin PU Tata Air membersihkan saluran yang dipenuhi sampah tersebut. Sebab kondisinya saat ini sudah mampet sehingga air tidak lancar menuju ke muara," keluh  H Anwar 62, salah satu tokoh warga, Jumat (23/9).

Dia mengatakan, akibat genangan itu aktivitas warga terganggu. Padahal walikota punya tugas dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bagiamana menormalisasi seluruh saluran sehingga wilayahnya tidak banjir.

"Ini walikotanya kayaknya jarang blusukan dan tidak pernah memantau wilayah. Seharusnya saluran pemukiman jadi perhatian serius walikota," kata dia.

Sementara Camat Penjaringan, Muhammad Andri berjanji segera meminta Kasie Kebersihan Kecamatan dan Kasie PU Tata Air segera membersihkan dan menormalisasi saluran.

"Ini jangan sampai didiamkan sebab jika hujan pasti warga kesulitan melintas. Maka dari itu saya akan minta instansi terkait segera menormalisasi saluran," tegasnya. [prs]



Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00