Paloh: Kalau Ahok Lecehkan Surah Al Maidah 51, Saya Tendang Dia

Polhukam  SABTU, 08 OKTOBER 2016 , 19:17:00 WIB | LAPORAN:

Paloh: Kalau Ahok Lecehkan Surah Al Maidah 51, Saya Tendang Dia
RMOL. Suasana jelang Pilgub DKI 2017 kian memanas. Isu SARA pun tak bisa terhindarkan menyerang pasangan bakal cagub dan cawagub.

Bahkan calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dianggap dituding melakukan penistaan agama terkait penyebut surah Al Maidah ayat 51.

Menanggapi itu, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh yakin maksud ucapan Ahok tak mengarah pada melecehkan agama.

"Kalau Ahok melecehkan, saya panggil dia, saya tendang dia," kata Surya di Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (8/10).

Dia menilai, Ahok justru tengah belajar Alquran dan berusaha mengutip ayat tersebut.

"Ahok ini menurut saya tidak bermaksud ke arah sana, saya pastikan bukan itu. Mau melecehkan bagaimana, orang dia belajar sedikit sedikit, ada ajaran-ajaran yang coba dia pelajari kemudian dia sampaikan kembali," papar Surya.

Surya Paloh tak merasa ucapan Ahok telah melecehkan Islam. Dia justru berpesan agar masyarakat tak mudah terprovokasi dan mengedepankan saling toleransi termasuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

"Saya sebagai individu yang juga memeluk agama Islam, saya mau mengajak kita untuk menjalankan agama kita dengan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah. toleransi dan solidaritas," ujarnya.

"Maka saya ingatkan kepentingan nasional itu harus di atas kepentingan kelompok apalagi kita kembali lagi dengan isu-isu SARA, primordialisme. Capek kita, kita itu semakin digoblikin sama kondisi tidak pemahaman kita menempatkan posisi pada kepentingan umum," tutupnya. [prs]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00