Demo Ahok 4 November, Fahri Hamzah: Ketua DPR Harus Hadir

Polhukam  SELASA, 01 NOVEMBER 2016 , 13:50:00 WIB | LAPORAN:

Demo Ahok 4 November, Fahri Hamzah: Ketua DPR Harus Hadir

Fadli Zon dan Fahri Hamzah / NET

RMOL. Ketua DPR RI Ade Komarudin mengimbau para elite politik Senayan menahan diri dan tidak ikut aksi unjuk rasa pada 4 November.

Dimana aksi tersebut terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tetap ikut demo akbar bersama sejumlah ormas Islam. Fahri pun justru meminta Ade Komarudin untuk turun ke jalan bersama dirinya untuk berunjuk rasa.

"Saya mengimbau Ketua DPR harus hadir. Supaya menunjukkan kepada masyarakat biasa, bahwa itu demokrasi," kata Fahri di gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (1/11).

Dikatakan Fahri, demonstrasi sebagai upaya kontrol terhadap pemerintah. Hal itu terjadi lantaran masyarakat menilai pemerintah sangat amat mengistimewakan seorang Ahok dalam proses hukum.

"Kita lagi mengkritik pemerintah, tidak boleh ada pengistimewaan (terhadap seseorang) di depan hukum, (itu) melanggar konstitusi," tegas Fahri.

Diketahui, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah berencana ingin turun langsung dalam demonstrasi pada hari Jumat 4 November 2016. [ipk]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00