Fahri Hamzah Prihatin Ahok Diusir Warga

 KAMIS, 03 NOVEMBER 2016 , 13:33:00 WIB | LAPORAN:

Fahri Hamzah Prihatin Ahok Diusir Warga

Fahri Hamzah / NET

RMOL. Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diusir warga saat berkampanye di Rawa Belong, Jakarta Barat, Rabu kemarin (2/11).

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah merasa prihatin dengan pristiwa tersebut. Menurutnya, pengusiran itu bukti nyata bila rakyat tidak ingin Ahok kembali memimpin Jakarta.

Hal itu, kata dia, tak lepas dari kasus dugaan pelecehan surat Al Maidah ayat 51.

"Saya melihat disini pernyataan kontroversial itu semakin membebani Ahok sebagai calon gubernur petahana dan ini bisa menjalar ke orang lain. Oleh karena itu, supaya tidak menjadi beban semua orang, saya harap Ahok mau mundur dari pencalonannya dan menjalani proses hukum," kata Fahri di gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (3/11).

Kalau langkah itu dilakukan, Fahri yakin Ahok akan dinilai gentlemen karena mau membayar kesalahannya dan tidak membebani orang lain, terutama Presiden Jokowi.

"Terlalu mahal dan semua energi digunakan untuk mengurus seorang Ahok saja. Masalah Ahok ini menyebabkan timbulnya potensi disintegrasi, kerawanan sosial dan utamanya membuat presiden seperti punya beban untuk melindungi Ahok. Semua menjadi terlihat tidak rasional," kata Fahri seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.co.

Sebagai pejabat publik, Ahok mestinya paham mana ruang publik atau privat. Jangan hal-hal yang dianggap melukai agama tertentu seperti QS Al Maidah 51 justru diumbar ke publik. Apalagi digunakan untuk kepentingan politik.

"Lah kok ini seorang Ahok yang sama sekali tidak paham mengenai Alquran dan bukan pemeluk Islam justru malah menggunakan surat dalam Alquran itu," kata Fahri. [ipk]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00