Sandi Siap Beri Bantuan Modal Rp300 Juta per Satu Unit Usaha

 JUM'AT, 25 NOVEMBER 2016 , 19:45:00 WIB | LAPORAN:

Sandi Siap Beri Bantuan Modal Rp300 Juta per Satu Unit Usaha

Sandiaga Uno / NET

RMOL. Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno terus menyosialisasikan visi misi serta program kerja dirinya bersama Anies Baswedan bila nantinya terpilih sebagai pemimpin ibukota.

Program kerja tersebut antara lain, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, harga sembako murah dan penyediaan ribuan lapangan kerja.

Dikatakan Sandiaga, program ekonomi rakyat adalah menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang belum dan sulit mencari pekerjaan.

Sebab, perekonomian di Jakarta semakin meningkat. Apabila terdapat masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan, itu berarti semakin naik pula angka penggaguran di ibukota.

Pria yang biasa disapa Sandi ini mengatakan, salah satu programnya adalah setiap kecamatan satu pusat kewirausahaan.

Menurut Sandi, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan lapangan kerja dengan menciptakan pengusaha-pengusaha di setiap kecamatan. Cawagub nomor urut tiga ini pun merencanakan akan memberi dana sebesar Rp300 juta untuk satu unit usaha.

"Nanti akan ada pasukan biru yang bekerja untuk mengawasi. Mereka itu adalah agen kewirausahaan dan mereka akan menjadi mentor di usaha-usaha rintisan itu," kata Sandi, di Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (25/11).

Dikatakan Sandi, pemberian dana tersebut bisa berbentuk penyertaan modal maupun pinjaman. Oleh karenanya bantuan tetsebut bersifat fluktuatif, bisa bertambah maupun berkurang.

Dana tersebut, tambahnya, diperoleh dari kerja sama dengan lembaga perbankan dan non-perbankan dan bukan berasal dari dana APBD DKI. [awr]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00