Sandiaga Punya Cara Tangkal KDRT

 SELASA, 29 NOVEMBER 2016 , 16:50:00 WIB | LAPORAN:

Sandiaga Punya Cara Tangkal KDRT

Sandiaga Uno / NET

RMOL. Sulitnya mencari pekerjaan lantaran minimnya jumlah lapangan kerja adalah salah satu penyebab timbulnya tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Demikian disampaikan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (29/11).

"Kita akan pastikan punya program yang bisa menangkal KDRT tersebut melalui preventif maupun dengan kuratif," kata pria yang biasa disapa Sandi itu.

Menurut Sandi, dirinya dan Anies Baswedan akan meluncurkan aplikasi teknologi digital untuk memastikan KDRT tidak terjadi kembali.

"Dan seandainya sudah terjadi tidak berulang kembali," ucapnya.

Dalam aplikasi tersebut, kata Sandi, ketika ditekan akan datang tim konseling yang terdiri dari tim gabungan pemerintah, pemerhati masalah sosial, psikolog untuk dibicarakan secara kekeluargaan masalah KDRT yang dihadapi warga.

"Jadi sebelum ditanani hukum dibicarakan kekeluargaan dulu, dipastikan masih bisa diatasi, kalau sudah tidak bisa diatasi aparat hukum harus masuk," ungkapnya.

Ditambahkan Sandi, aplikasi yang dibuat nantinya juga akan menyentuh masyarakat menengah ke bawah dan berafiliasi dengan aplikasi qlue yang sudah ada.

"Ada qlue, nanti itu diperluas dengan hal-hal yang berkaitan dengan KDRT. Jadi tidak usah membuat hal-hal yang baru-baru, yang sudah ada kita tambah saja dengan aplikasi yang berkaitan dengan KDRT," pungkasnya. [awr]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00