Ustaz Yusuf Mansur Sumbang 10.000 Sajadah Untuk Aksi Besok

 KAMIS, 01 DESEMBER 2016 , 20:38:00 WIB | LAPORAN:

RMOL. Tudingan yang dilontarkan tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait peserta demo 4 November lalu dibayar Rp500 per orang memicu kemarahan umat Islam. Sebab sebagian besar umat Islam ikut demo 411 karena panggilan hati, bukan karena duit.

Guna mengantisipasi tudingan Ahok terulang kembali pada aksi 2 Desember (212), sebagaian peserta aksi Bela Islam III pun melakukan penggalangan dana dan sumbangan secara terang-terangan.

Ustaz Yusuf Mansur salah satunya. Ustaz kondang ini memposting sumbangan pengusaha di instagram miliknya, (Kamis, 1/12).

Sumbangan itu berupa air mineral satu mobil dan nasi box sebanyak 3.650 kotak. Sumbangan tersebut merupakan bukti bahwa umat Islam bahu-membahu untuk menyukseskan demo 212 yang menutut Ahok ditahan.

Selain sumbangan dari pengusaha, Ustaz Yusuf Mansur selaku pimpinan Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) Daarul Quran menyumbang 10.000 sajadah untuk dipakai umat Islam shalat Jumat di Monas besok, (Jumat, 2/12).

Sajadah itu disumbangkan secara cuma-cuma, sehingga bisa dibawa pulang oleh peserta aksi 212 setelah selesai aksi.

"Silakan tambahin saja yang mau nambahin. Gerak sendiri saja sama komunitas masing-masing. Gak apa-apa, jaga niat saja. Dan silakan berkreasi sekreatif-kreatifnya, dan manfaat. Sajadah ini nanti silahkan dibawa pulang," tulis Yusuf Mansur di akun Instagram miliknya. [ipk]

Komentar Pembaca