Umat Islam Tuntut Ahok Ditahan, AA Gym: Dahulukan Kesamaan di Atas Perbedaan

 JUM'AT, 02 DESEMBER 2016 , 14:55:00 WIB | LAPORAN:

Umat Islam Tuntut Ahok Ditahan, AA Gym: Dahulukan Kesamaan di Atas Perbedaan

AA Gym / NET

RMOL. Pimpinan Pondok Pesantren Daarutt Tauhid KH. Abdullah Gymnastiar mengatakan, sebagai umat terbesar di Indonesia, Islam harus menjadi contoh.

Kyai yang biasa disapa AA Gym itu menuturkan, Islam adalah agama yang mencintai kedamaian, mencintai persatuan dan menghargai perbedaan.

"Islam itu agama yang tegas dan santun. Rasulullah itu tegas dan santun," kata AA Gym saat memberi Tausiyah dalam aksi Bela Islam III, di Monas, Jakarta Pusat, (Jumat, 2/12).

Perbedaan, kata AA Gym, juga tidak menjadikan warga Indonesia saling bertikai. Justru dengan perbedaan bisa dilakukan persatuan.

"Walau ada perbedaan, tak perlu marah-marah. Meski ada perbedaan, pasti ada persamaan di antara warga. Jadi dahulukan kesamaan di atas perbedaan," kata dia.

Seperti diketahui, hari ini, (Jumat, 2/12) umat Islam kembali turun kejalan menggelar aksi demonstrasi untuk ketiga kalinya.

Aksi Bela Islam III ini tetap menuntut pemerintah untuk segera menahan Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena telah menistakan agama dan juga telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. [ipk]

Komentar Pembaca