Umat Islam Soraki Jokowi Karena Tak Singgung Soal Ahok

 JUM'AT, 02 DESEMBER 2016 , 15:49:00 WIB

Umat Islam Soraki Jokowi Karena Tak Singgung Soal Ahok

NET

RMOL. Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut membaur bersama jutaan umat Islam yang menunut tersangka penista agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditahan.

Hal tersebut berbeda dengan aksi 4 November dimana Jokowi lebih mementingkan meninjau lokasi proyek kereta Bandara Soetta daripada menemui umat Islam.

Presiden Jokowi beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan beberapa menteri ikut shalat Jumat di Monas, Jakarta pusat, (Jumat, 2/12).

Usai shalat Jumat, Jokowi naik ke atas panggung utama untuk menyapa jutaan umat Islam dari berbagai penjuru di Indonesia di Monas.

"Terima kasih atas kehadirannya, Pak Kyai, Pak Habib, Pak Ustaz yang sudah dzikir bersama dan shalat Jumat di sini," kata Jokowi.

Namun, sayangnya Jokowi tak menyinggung soal tuntutan massa yakni agar Ahok dipenjara.

"Terima kasih dan agar dapat kembali ke tempat masing-masing," kata Jokowi.

Ucapan Jokowi tersebut mendapat sorakan dari umat Islam yang ikut aksi super damai itu. Umat Islam berteriak "Tangkap Si Ahok".

"Tidak (pulang), tangkap dulu Ahok baru pulang," pekik umat Islam seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.co.

Saat Jokowi hendak turun mimbar dan kembali ke tenda VVIP, massa pun bernyanyi semakin kencang dan menyoraki orang nomor satu di Indonesia itu.

"Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga," seru massa bersama para ulama di panggung utama mengiringi kepergian Jokowi. [ipk]

Komentar Pembaca