Wanita TNI Berpartisipasi di Aksi 212

 JUM'AT, 02 DESEMBER 2016 , 17:20:00 WIB | LAPORAN:

Wanita TNI Berpartisipasi di Aksi 212

Wanita TNI / IST

RMOL. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendampingi Presiden Joko Widodo menemui para peserta Aksi Super Damai 212 dan bersama-sama melaksanakan shalat Jumat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, (Jumat, 2/12).

Selain Panglima Gatot, Presiden juga didampingi Wapres Jusuf Kalla, Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
 
Usai melaksanakan shalat Jumat, Presiden dihadapan para peserta aksi damai menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ulama, kyai dan ustaz dan habib yang telah membimbing umatnya, sehingga aksi damai tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena seluruh jamaah yang hadir tertib, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," kata Presiden.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta aksi damai yang telah melaksanakan Doa dan dzikir-dzikir yang telah dipanjatkan, untuk keselamatan bangsa dan negara kita.

Diakhir sambutannya Presiden menghimbau seluruh peserta aksi damai, agar kembali dengan tertib ke tempat tinggal masing-masing.

Sementara itu, pada Aksi Super Damai kali ini para Wanita Tentara Nasional Indonesia (Wan TNI) turut pula berpartisipasi dengan membagi-bagikan minuman mineral kepada para peserta aksi yang melintas.

"Aksi simpatik yang dilakukan oleh Prajurit Wanita TNI sangat membantu kami. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI dengan Rakyat," kata salah seorang peserta Aksi Super Damai 212.

Usai pelaksanaan shalat Jumat, para Prajurit TNI yang mengamankan Aksi Damai 212 disekitar Silang Monas dan Masjid Istiqlal, saling bersalam-salaman dan foto bersama dengan peserta aksi.

Disisi lain, para peserta aksi damai juga saling berbagi makanan dan minuman dengan Prajurit TNI disekitar kawasan Masjid Istiqlal, hal ini menunjukkan wujud kebersamaan sesama anak bangsa. [ipk]


Komentar Pembaca