Aksi Tuntut Ahok Ditahan, Kapolri: Tak Ada Pohon yang Rusak

 JUM'AT, 02 DESEMBER 2016 , 19:22:00 WIB | LAPORAN:

RMOL. Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian merasa bersyukur aksi Bela Islam III berjalan lancar, tertib dan aman. Tito pun menyampaikan apresiasi kepada para peserta aksi gelar sajadah itu.

"Alhamdulilah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena ibadah aksi bela islam jilid III ini berjalan dengan lancar dan aman," kata Tito usai aksi di Monas, Jakarta Pusat, (Jumat, 2/12).

Tito mengku senang, dirinya mendapat laporan dari petugas taman DKI, tidak ada satu pohon pun yang rusak. Berbeda dengan aksi 411 yang lalu, kata Tito, dimana aksinya sempat diwarnai insiden.

"Tidak ada yang menggangu, tidak ada yang merusak, tidak ada yang melakukan aksi kekerasan. Dan kami sangat menghargai itu," kata dia.

Meskipun ada yang sakit, yakni ada yang sempat diperiksa sekitar 150 orang, ada 6 orang yang dirujuk ke rumah sakit Harapan Kita karena sakit jantung, tapi sudah keluar. Ada lima orang di rumah sakit Tarakan karena kedinginan.

"Dan ini sudah dirujuk dan sudah pulang semua. Jadi Alhamdulillah para peserta kegiatan juga semua mereka kembali dalam keadaan baik," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Tito mendoakan supaya para peserta aksi kembali dengan selamat di tempat masing-masing dengan aman.

"Hati-hati di jalan, dan kepada anggota-anggota polisi juga yang ada di jalan, saya minta untuk membantu mereka supaya lancar perjalanannya, supaya tiba di rumah dengan baik," tandasnya. [ipk]

Komentar Pembaca