Hadiri Haul dan Maulid, Anies: 212 Cermin Terpuji Akhlak Umat Muslim Indonesia

 MINGGU, 04 DESEMBER 2016 , 12:31:00 WIB | LAPORAN:

Hadiri Haul dan Maulid, Anies: 212 Cermin Terpuji Akhlak Umat Muslim Indonesia

Anies Baswedan / RMOLJakarta

RMOL. Pendidikan adalah jawaban dari semua permasalahan yang ada di Jakarta. Terutama pendidikan akhlak. Untuk itu, pendidikan dasar diperlukan guna mengubah ibukota menjadi lebih baik lagi.

Demikian diungkapkan calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan saat menghadiri perayaan Maulid Nabi dan Haul ke-8 pendiri Yayasan Addiniyah Attahiriyah, (Minggu, 4/12).

Anies pun memastikan pendidikan antara sekolah negeri dan madrasah tidak akan dibedakan.

"Pemerintah akan mendukung semua jenis pendidikan," kata Anies.

Anies juga menyebut bila kebangkitan kunci umat Islam adalah pendidikan. Hal itu yang dijaga oleh Yayasan Addiniyah Attahriyah. Yayasan pendidikan tertua di Jakarta sudah terbukti mencetak para ustaz dan ustazah di Jakarta.

"65 tahun berhasil," ucapnya.

Dikatakan Anies, salah satu akhlak umat Islam yang layak untuk dijadikan contoh adalah saat aksi shalat dan dzikir bersama pada 2 Desember lalu. Umat Islam Indonesia sudah mencontohkan bahwa Islam mencerminkan kesantunan dan keadaban.

Untuk itu, dia juga menyoroti kesejahteraan ulama dan marbot. Dia ingin agar mereka juga ditanggung pelayanan kesehatan.

"Mereka adalah penjaga akhlak. Harus diayomi. Nanti akan dapat fasilitas kelas 1," ujarnya.

Mantan Mendikbud itu mengaku sangat terhormat bisa hadir ke acara tersebut. Saat tiba, Anies menyempatkan diri untuk berziarah ke makam pendiri yayasan yakni Abuya KH Muhammad Thohir Rohili dan Hj Salbiah. [awr]

Komentar Pembaca