Kurangi Pengangguran, Anies Bakal Buat Kebijakan Ini

 SENIN, 12 DESEMBER 2016 , 14:14:00 WIB | LAPORAN:

Kurangi Pengangguran, Anies Bakal Buat Kebijakan Ini

Anies Baswedan / NET

RMOL. Permasalah minimnya lapangan pekerjaan yang membuat warga Jakarta menganggur adalah masalah serius yang harus segera diatasi.

"Yang sekarang jadi masalah itu pengangguran, jadi kita harus menambah lapangan pekerjaan, insha allah kita akan tambah lapangan kerja di Jakarta," kata calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kampung Kramat Pulo Gundul, Jakarta Pusat (Senin, 12/12).

Anies yakin, berasama dengan Sandiaga Uno, dirinya bakal segera menambah lapangan pekerjaan bila kelak dipercaya warga Jakarta memimpin ibukota.

Selain itu, mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengaku prihatin lantaran banyaknya pekerjaan di Jakarta yang menggunakan tenaga kerja dari luar kota.

"Banyak sekali pekerjaan-pekerjaan di Jakarta yang justru menggunakan tenaga kerja dari luar Jakarta," kata Anies.

Maka dari itu, dirinya memastikan bila kelak dirinya memimpin DKI, seluruh jenis pekerjaan wajib menggunakan tenaga kerja asal Jakarta. Termasuk program atau proyek yang dikerjakan oleh Pemprov DKI.

"Maka mulai ke depan, semua pekerjaan yang ada di Jakarta, apalagi yang dikerjakan Pemda harus mengunakan tenaga kerja asal warga Jakarta," tegas Anies.

Akademisi itu pun merasa yakin jika para warga kampung yang dikenal sebagai kawasan rawan tawuran sudah mendapatkan pekerjaan, maka aktifitas mereka akan padat. Jika para warga sudah memiliki aktifitas, maka sikap mudah emosi dan sensitif bisa dihindari.

"Kalau sudah dapat pekerjaan, sibuk, insha Allah tawuran enggak ada, karena udah sibuk. Tapi kalau nganggur, dikit-dikit sensitif, 'tengok tengok dikit aja, jadi dah', ya kan," pungkas Anies. [awr]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00