Dukungan Kader NasDem Ke Anies-Sandi Berkaitan Dengan Ucapan Surya Paloh

 JUM'AT, 30 DESEMBER 2016 , 20:12:00 WIB | LAPORAN:

Dukungan Kader NasDem Ke Anies-Sandi Berkaitan Dengan Ucapan Surya Paloh

FOTO: RMOLJakarta

RMOL. Sepuluh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem di sepuluh Kecamatan di Jakarta Timur mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Anies-Sandi, Selasa kemarin.

"Ini bukti soliditas para kader di partai pendukung sudah pecah," kata pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio saat dihubungi wartawan, Jumat (30/12).

Menurut dia, status tersangka calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kemudian naik menjadi terdakwa, merupakan pukulan telak bagi partai pendukung, sehingga banyak yang berpaling.

"Ingat, pernyataan pedas petinggi NasDem beberapa waktu lalu karena Ahok menjadi tersangka. Itu semua ada hubungannya," kata dia.

Diketahui, Bos NasDem, Surya Paloh pernah menyatakan akan mengevaluasi dukungan ketika Ahok ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama oleh Bareskrim Polri November lalu.

"Kalau Ahok tersangka kami evaluasi pencalonannya. Kami kaji aspek yuridis dan moralnya. Moralitas kita sebagai partai pendukung harus tetap dijunjung tinggi," kata Surya Paloh saat menghadiri perayaan ulang tahun kelima NasDem, bulan lalu.

Tak hanya itu, Surya Paloh juga berjanji akan menendang Ahok bila nantinya terbukti melecehkan agama. (Baca; Paloh: Kalau Ahok Lecehkan Surah Al Maidah 51, Saya Tendang Dia)

"Kalau Ahok melecehkan, saya panggil dia, saya tendang dia," kata Surya di Bandar Lampung, Sabtu (8/10). [ipk]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00