KAPAL WISATA TERBAKAR

Banyak Korban Tewas Alami Luka Bakar 100 Persen

Polhukam  SENIN, 02 JANUARI 2017 , 14:04:00 WIB | LAPORAN:

RMOL. Tim forensik Mabes Polri meminta keluarga korban kapan ZaKM Zahro Express segera datang ke rumah sakit Polri, Kramat Jati.

Kedatangan keluarga sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses identifikasi, terutama bagi korban tewas yang didapati mengalami luka bakar 100 persen.

"Kondisi korban sendiri yang sudah terbakar hangus, jadi cukup banyak, memang secara visual tidak bisa dilihat atau tidak bisa diidentifikasi," kata Wakil Kepala Rumah Sakit Polri, Kombes Musyafak di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (2/1).

Mantan Kabiddokes Polda Metro Jaya ini mengatakan, pihak rumah sakit sudah menerima sebanyak 17 keluarga yang melaporkan kehilangan dalam musibah itu.

Dari 17 keluarga ada 31 orang yang dilaporkan dicari kepastiannya.

"Sampai saat ini kita belum lakukan pencocokan atau rekonsiliasi, nanti siang atau sore ini. Kami harapkan yang datang ke sini yang ada hubungan langsung dengan darah. Apakah orang tua, suami, istri atau anak," kata Kombes Musyafak.

Menurut Musyafak, selain untuk menanyakan informasi detail mengenai korban yang tengah dicari, kedatangan keluarga dengan hubungan darah juga dapat memastikan properti yang dikenakan korban sebelum pergi hingga pengambilan sampel DNA.

Keluarga yang datang juga diharapkan membawa sejumlah data pendukung. [dka]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00