KORBAN ZAHRO EXPRESS

Polda Metro Terjunkan Tim Psikolog

 SELASA, 03 JANUARI 2017 , 11:37:00 WIB | LAPORAN:

RMOL. Polda Metro Jaya menurunkan Tim Psikologi ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk membantu menghilangkan traumatik para korban dan keluarga korban kapal Zahro Express yang terbakar di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (1/1).

"Dari tim psikologi Polda kita bawa 10. Tujuannya, bantu membantu trauma korban maupun keluarga korban yang alami kecelakaam paska terbakarnya KM Zahro," kata Kabag Psikologi Polda Metro Jaya, AKBP Hary Prasetya di RS Polri, Selasa (3/1).

Menurut Hary, para korban dan keluarga sangat membutuhkan rehabilitasi psikologi dan psikis. Sebab bila tidak kembali dipulihkan, maka kehidupan sehari-harinya bisa terganggu.

"Peristiwa mendadak membawa akibat yang luar biasa, itu biasanya menimbulkan trauma. Itu gejalannya cuma satu takut aja. Kita ingin bantu merka intinya bisa kembali lagi kehidupan normal," paparnya.

Adapun cara rehabilitasi psikologi pada korban, kata Hary, bisa melalui pendekatan, relaksasi, hypnoterapi dan sedikit teknik lainnya dalam ilmu psikologi. [awr]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00