Menang Gugatan di PTUN, Tepis Stigma Negatif Warga Bukit Duri

 JUM'AT, 06 JANUARI 2017 , 22:24:00 WIB | LAPORAN:

RMOL. Kuasa hukum warga Bukit Duri, Vera Wenny Soemarwi mengatakan, putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang memenangkan gugatan class action warga Bukit Duri menepis stigma negatif warga oleh Pemerintah.

Pasalnya, sebelum mengeksekusi bangunan rumah warga, pemerintah seolah menyerang warga dengan stigmatisasi dan intimidasi, seolah warga menjadi pihak yang menyebabkan banjir, menduduki tanah negara, dan disebut sebagai warga liar.

"Putusan ini dengan sendirinya menepis stigma negatif warga, baik itu stigma warga liar, stigma warga menghuni tanah negara, stigma warga tidak tahu untung, dan lainnya yang negatif-negatif yang disampaikan pemerintah," ujar Vera saat dihubungi, Jumat (6/1).

Menurut Vera, sikap pemerintah yang sewenang-wenang menggusur tanpa hati nurani tersebut sudah sangat jauh dari tujuan awal pemerintah yang seharusnya mengayomi warganya.

"Pemerintah yang harusnya mengayomi warganya, tak pantas seperti itu. Akhirnya terbukti, apa yang dikatakan itu semua tidak benar," tandasnya.[prs]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00