MUI Bakal Ajak Megawati dan Rizieq Dialog

 RABU, 18 JANUARI 2017 , 18:45:00 WIB | LAPORAN:

MUI Bakal Ajak Megawati dan Rizieq Dialog

Din Syamsuddin/RMOLJakarta

RMOL. Imam Besar FPI Habib Rizieq Shibab menilai Kerua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan penistaan terhadap agama Islam saat berpidato dalam perayaan HUT ke-44 yang digelar di Jakarta Convention Center (Selasa, 10/1) lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengatakan akan melakukan dialog dengan pihak-pihak terkait.

"Ya, MUI akan berdialog, jalan yang kita tempuh itu dialog," kata Din di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat (Rabu, 18/1).

Dia menjelaskan, pihak-pihak yang bakal diajak berdialog diantaranya adalah Megawati dan Rizieq. Namun pihaknya tidak langsung berdialog mempertemukan mereka dalam satu meja.

"Ya saya kira bila perlu Bu Mega kita ajak berdialog, mungkin juga Habib Rizieq. Tapi kita tidak mempertemukan begitu-begitu, habis waktu kita untuk hal itu. Kita bukan broker," ungkapnya.

Rizieq sendiri juga sempat meminta dimediasi oleh polri. Saat ditanya apakah MUI juga siap untuk lakukan mediasi, Din menegaskan kalau dirinya adalah Dewan Pertimbangan, bukan eksekutif di MUI.

"Mungkin Dewan Pimpinan MUI ya. Kami ini kan Dewan pertimbangan, tidak eksekutif," tandasnya. [ipk]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104