Rasa Keadilan Masyarakat Terpenuhi Bila Megawati Jadi Tersangka

 RABU, 25 JANUARI 2017 , 18:02:00 WIB

Rasa Keadilan Masyarakat Terpenuhi Bila Megawati Jadi Tersangka

Megawati/NET

RMOL. PP Gerakan Pemuda Islam Indonesia memberi apresiasi pada Penyidik Polda Metro Jaya yang telah menetapkan Dosen FISIP UI, Ade Armando sebagai tersangka terkait postingannya di media sosial karena melecehkan dan menghina Allah SWT.

"Sebagai aktivis, menurut saya, kita patut berikan apresiasi kepada Polri mengusut kasus tersebut," kata Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Islam Indonesia, Karman BM, (Rabu, 25/1).

Karman menjelaskan, sebelumnya Bareskrim Mabes Polri juga telah menetapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka. Dimana saat ini kasus penistaan agama yang membelit Ahok sedang bergulir di persidangan.

Saat ini, kata dia, publik tinggal menunggu janji Kapolri menindaklanjuti laporan dugaan penistaan agama dengan terlapor ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tiga orang tersebut memang secara terang-terangan beropini seputar ajaran Islam, tanpa memiliki otoritas yang benar. Yang kemudian bisa menimbulkan gejolak di tengah masayarakat," kata dia.

Menurutnya, kalau Megawati juga ditetapkan sebagai tersangka menyusul Ade Armando, rasa keadilan masyarakat bisa terpenuhi. Hal ini juga sekaligus menepis pandangan miring yang belakangan ini berkembang di tengah masyarakat, bahkan Kepolisian hanya mau menjerat kalangan aktivis Islam yang berserangan dengan Pemerintah.

"Ini menepis dugaan dan pandangan miring selama ini, bahwa jika orang Islam yang berseberangan dengan pemerintah melanggar hukum, segera dipanggil dan diproses, seperti Nurul Fahmi, Habib Rizieq, dan beberapa aktivis yang dituduh makar seperti Rizal Kobar Cs yang masih (ditahan) di Rutan Narkoba PMJ. Namun tidak demikian bagi pendukung pemerintah," kata dia seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Dia mendorong Kepolisian memperlakukan semua warga negara sama di depan hukum, tanpa pandang bulu.

"Fiat justitia ruat caelum. Hendaklah keadilan ditegakkan, walaupun langit akan runtuh," katanya. [ipk]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104