2017, Pemkot Jakut Targetkan Vaksin 3.500 Hewan Piaraan Warga

 SELASA, 31 JANUARI 2017 , 05:33:00 WIB | LAPORAN:

2017, Pemkot Jakut Targetkan Vaksin 3.500 Hewan Piaraan Warga
RMOL. Suku Dinas  dan Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (Sudin KPKP) Jakarta Utara menargetkan untuk memvaksin 3.500 ekor hewan peliharaan milik warga, seperti anjing, kucing dan kera. Sebab hewan-hewan ini rawan menjadi penyebar rabies.

"Target memvaksin hewan ini jauh lebih banyak dibanding tahun lalu.  Yang hanya mencapai 2.500 ekor. Kita ingin melindungi warga terutama pemelihara hewan ini agar tidak terjangkit rabies," jelas Kasudin KPKP Jakarta Utara Rita Nirmala, Senin (30/1).

Jumlah target hewan yang bakal divaksin itu, kata dia,  berdasaraan data yang dikumpulkan setiap kelurahan di seluruh wilayah di Jakarta Utara. Sebab ada peningkatan jumlah hewan yang dipelihara oleh warga. "Kami sudah olah data bahwa ada peningkatan jumlah hewan peliharaan sehingga harus dilakukan peningkatan jumlah vaksinasi," katanya.

Dia juga meminta warga yang memiliki hewan peliharaan agar bersedia divaksin oleh petugas. Sebab petugas yang memahami kondisi hewan peliharaan warga tersebut. "Kita berharap warga juga terbuka dan bersedia hewan peliharaannya divaksin," tandasnya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan sweeping terhadap hewan unggas yang masih dipelihara karena itu sudah dilarang. "Jika ada unggas yang masih dipelihara maka akan kita musnahkan," katanya.[prs]


Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104