Polisi Arahkan Peserta Aksi 212 Parkir Kendaraan di Parkit Senayan

Polhukam  SENIN, 20 FEBRUARI 2017 , 22:39:00 WIB | LAPORAN:

RMOL. Polda Metro Jaya mengimbau massa aksi 212 Jilid II yang akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Selasa 21 Februari besok tidak membawa kendaraan ke lokasi aksi. Massa diimbau memarkirkan kendaraannya untuk diparkirkan di kantong parkir yang telah disediakan.

"Besok, yang pertama seandainya ada massa yang datang akan diarahkan untuk parkir di Parkir Timur Senayan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Senin (20/2).

Dari kantong parkir, massa akan berjalan kaki ke gedung DPR. Polisi tidak terlalu mempermasalahkan long march massa dari Parkit Senayan karena jaraknya berdekatan dengan DPR.

"Parkit dan DPR kan deket dan datangnya juga tidak sama-sama, mereka bergelombang. Enggak semuanya langsung datang pada jam yang bersamaan," imbuh Argo.

Untuk massa yang akan datang dari daerah luar Jakarta, pihak Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Polda tetangga. Kendaraan peserta aksi akan dikawal jika jumlahnya banyak.

"Nanti kita koordinasikan dengan Polda samping untuk dikawal sampai ke perbatasan," sambungnya.

Argo menyebut jumlah peserta aksi yang akan hadir diperkirakan mencapai 10 ribu. Polda Metro Jaya telah menyiapkan langkah-langkah dalam mengamankan aksi tersebut.

"Sesuai dengan pemberitahuan dari FUI, ada 10 ribu. Untuk pengamanannya kita sesuaikan dengan jumlah massa yang di lapangan nanti," pungkasnya.[prs]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00