Kata Polisi, Aksi 212 Tak Ganggu Pengamanan Sidang Ahok

Polhukam  SENIN, 20 FEBRUARI 2017 , 23:53:00 WIB | LAPORAN:

RMOL. Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana menegaskan, aksi bela Islam 212 jilid II tidak akan mengganggu proses pengamanan sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Selasa 21 Februari besok.

"Iya besok sidang (Ahok) enggak masalah barengan, kan polisi jaga di sini dan di sana," ungkap Suntana usai acara pertemuan dengan FUI di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/2).

Lebih lanjut, Suntana mengingatkan, agar massa pro maupun kontra-Ahok yang bakal menggelar aksi di area sidang selalu memperhatikan prosedur yang berlaku alias menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak anarkis.

"Cuma kita minta teman yang ingin memberikan dukungan sesuai dengan mekanisme yang ada. Kita sesuai protap menjaga agar dua kelompok tidak bertemu termasuk pengamanan di dalam," imbuhnya.

Ditanya soal dana pengamanan aksi 212 dan sidang Ahok, Suntana enggan membeberkan secara rinci dana pengamanan tersebut. Pasalnya dana pengamanan sudah untuk menjamin situasi yang kondusif.

"Kita ada dana pengamanan, kalau tidak cukup kita minta Mabes Polri. Yang jelas polisi dibekali negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.[prs]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00