'Salam 2 Meter', Sindiran Netizen Soal Banjir ke Ahok-Djarot di Medsos

Polhukam  RABU, 22 FEBRUARI 2017 , 20:44:00 WIB

'Salam 2 Meter', Sindiran Netizen Soal Banjir ke Ahok-Djarot di Medsos
RMOL. Bencana banjir yang mengepung sebagian besar daerah di DKI Jakarta sejak dua hari lalu rupanya membuat para netizen jengah terhadap Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor pemilihan 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang merupakan petahana.

Mereka merasa kesal dengan sesumbar Ahok dan Djarot yang menyatakan Jakarta sudah bebas banjir. Untuk meluapkan kekesalan mereka tidak melakukan protes langsung, namun dengan cara kreatif di media sosial.

Mereka ramai-ramai adu kreativitas membuat meme plesetan 'Salam 2 Jari menajdi 'Salam 2 Meter' sebagai sindiran kapada Paslon petahana dan para pendukung setia Ahok (Ahoker) tersebut.

Meme itu kemudian mereka posting di akun Facebook masing-masing. Misalnya saja, pemilik akun atasnama Suryani Lingga, memposting foto meme 'Badja' yang diartikan 'Banjir Djakarta'. Padahal kepanjangan Badja yang sesungguhnya Basuki-Djarot.

Tak lupa, pemilik akun itu juga menyisipkan keterangan dalam kolom statusnya. "Wkwkwk..betul deh...salam 2 meter-jakarta," tulis akun Suryani Lingga, Rabu (22/2).

Foto meme yang kemudian tersebar itu setelah di bagikan (share) ulang sukses menuai berangam tanggapan netizen yang lain.

Akun Maksuddin Tabah dalam komentarnya berharap agar banjir yang menggenangi ribuan rumah warga itu bisa juga menghanyut gedung kantor gubernur DKI Jakarta.

"Mudahan kantor gubernur jakarta hanyut. Agar ahok hanyut. Hh," komentar Maksuddin.

Sementara akun Ade Yoes menulis, "BAnjir DJAkarta hanya dikatakan genangan oleh BAdut2 DJAkarta."

"Banjir sabotase? hmmm anak tuhan yg bodoh dan mau membodohi," saut akun Zumhari Khan.[has/prs]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00