LRT Rampung Sebelum Asian Games 2018

 JUM'AT, 24 FEBRUARI 2017 , 14:14:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok optimistis pembangunan Light Rail Transit (LRT) dapat beroperasi sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. Saat ini, pembangunan LRT sudah mencapai 5 persen.

Hal itu dismapaikan Ahok saat meninjau pembangunan fisik LRT di depo Kelapa Gading, Jakarta Utara. Proyek dikerjakan oleh BUMD PT Jakpro dan kontraktor PT Wika.

"Harus (selesai saat Asian Games). Kita mau show off kok. Sehingga ketika orang asing yang datang ke sini sudah ada LRT, walaupun baru sepotong doang," kata Ahok di Venue Equistrian, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (24/2).

Dengan adanya LRT, lanjut Ahok, para atlet yang menginap di sekitar Kelapa Gading akan lebih mudah ke lokasi tanding di Velodrome atau Equistrian.

"Ya minimal kalau dia tinggal Kelapa Gading. Atlet yang berurusan dengan kuda, ia bisa tinggal di Kelapa Gading. Langsung naiknya pakai LRT. Jadi enggak macam-macam," ujar Ahok.

Nantinya, Pemprov DKI akan mengembangkan LRT menjadi sembilan koridor. Untuk saat ini, PT Jakpro baru mengerjakan pembangunan proyek LRT koridor I dengan rute Kelapa Gading hingga Velodrome.[dem]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok