Lift Jatuh Di Blok M Square Hampir Berumur 10 Tahun

Peristiwa  SABTU, 18 MARET 2017 , 23:21:00 WIB | LAPORAN:

Lift Jatuh Di Blok M Square Hampir Berumur 10 Tahun
RMOL. Lift di Blok M Square yang jatuh pada Jumat kemari (17/3) hingga kini belum difungsikan lagi. Garis polisi atau police line masih terpasang di lift yang kini masih dalam penyelidikan kepolisian itu.

Menurut General Manager Operasional Blok M Square Darma Wallad, lift itu telah beroperasi sejak 2008. Sementara pembuatannya dilakukan dilakukan satu tahun sebelum dioperasikan

"Bangunan (Blok M Square, red) sudah beroperasi sejak 2008 akhir. Lift ini dibangun sejak 2007, beroperasi 2008," kata dia usai mendampingi polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (18/3).

Dia menuturkan, perawatan lift dilakukan secara rutin. Pengelola bangunan selalu mengikuti aturan yang diterapkan Kementerian Ketenagakerjaan maupun produsen lift.

"Perawatan ada skedulnya, kami bisa mempertanggungjawabkan itu dan semuanya kami ikuti seluruh persyaratan dari Depnaker," tambahnya.

Darma menambahkan, pengelola bangunan tentu berkewajiban menjamin keselamatan pengunjung dan pedagang di pusat perbelanjaan milik Podomoro Group itu. Salah satunya dengan cara memilih kontraktor untuk membangun dan merawat lift.

"Makanya kami pakai kontraktor yang paling capable, nomor satu di Indonesia kami pakai, sesuai dengan pemegang merek juga," ucap Darma.

Meski begitu, Darma tidak memungkiri bila sewaktu-waktu terjadi kendala pada lift. Menurutnya hal itu kemungkinan berkaitan dengan masalah operasional.

"Kerusakan itu artinya barang bergerak itu pasti ada kendala. Jadi seandainya suatu saat dalam operasional terkendala karena jumlah orang atau karena lain hal lain, saya anggap itu adalah masalah operasional sehari-hari," tukasnya.[prs]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00