Anies-Sandi Banyak Dapat Masukan Soal Perlindungan Perempuan

Polhukam  RABU, 22 MARET 2017 , 20:42:00 WIB | LAPORAN:

Anies-Sandi Banyak Dapat Masukan Soal Perlindungan Perempuan
RMOL. Calon gubernur DKI Jakarta dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghadiri pertemuan tokoh dan penggiat perempuan di Gedung DPR RI, Rabu (22/3) sore.

Usai pertemuan Sansiaga mengatakan, dirinya dan Anies Baswedan mendapat banyak masukan dalam pertemuan tersebut, di mana saat ini sudah memasuki zaman gender responsive.

Ke depan, kata dia, bagaimana ibukota tak hanya memiliki program - program khusus perempuan tapi juga perlindungan terhadap perempuan dari segi anggaran yang memiliki kesetaraan.

"Tentunya kaum perempuan dan perlindungan anak ternyata banyak sekali masalah berkaitan dengan perlakuan kekerasan terhadap perempuan dan penanganan daripada pihak aparatnya dinilai masih belum responsive," kata Sandiaga.

Pihaknya, kata Sandiaga, memberikan penghargaan tinggi dan menaruh perhatian yang luar biasa terhadap program - program yang nantinya akan dikemas dalam memuliakan perempuan.

Salah satu bentuk penghargaan tersebut adalah memberikan cuti kepada suami yang istrinya melahirkan.

"Untuk suami - suami yang istrinya melahirkan satu minggu sebelum ya kan yang dikasih cuti lakinya, kalau perempuannya kan dapat 3 bulan lakinya dikasih 3 minggu satu minggu sebelumnya dua minggu setelahnya," ujar Sandiaga.

Hal itu, lanjut Sandiaga, lantaran para suami juga ikut membantu proses kelahiran.

"Setelah itu biasanya selain daripada membantu istri yang baru melahirkan juga bisanya laki - laki lebih fresh dan lebih produktif dalam kinerja," kata dia.

Dalam pertemuan itu, sambung Sandiaga, juga disinggung mengenai program dengan DP Rumah Rp 0. Ternyata, kata dia, program tersebut sangat diminati kaum perempuan.[prs]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

Bangunan Ruko Di Cideng Ambruk

KAMIS, 03 SEPTEMBER 2020 , 17:03:00