Gelagar LRT Kelapa Gading Mulai Dipasang

Ekonomi  SENIN, 29 MEI 2017 , 20:41:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Gelagar LRT Kelapa Gading Mulai Dipasang

Istimewa

RMOL. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mulai melakukan pemasangan gelagar pertama proyek Light Rapid Transit (LRT), Senin (29/5).

Proyek yang mendukung kegiatan Asian Games 2018 itu diharapkan dapat selesai dengan segera tanpa mengurangi kualitas pengerjaan dan aspek safety (keamanan).

Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandhi mengatakan, proyek LRT awalnya dimulai pekan kedua bulan Januari 2017 dan rencananya akan diselesaikan pada 2018 nanti.

"Progres pengerjaan proyek LRT ini sangat luar biasa cepat, baru sekitar 4 bulan sudah memasang box grider. Ini prestasi luar biasa tanpa mengabaikan safety," kata Satya di lokasi proyek Pilar 68 LRT Jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Satya menyebutkan, normalnya pengerjaan LRT memakan waktu empat tahun, namun pengerjaan LRT yang melintasi Velodrome-Kelapa Gading itu akan berlangsung selama dua tahun saja.

"Pekerjaan sipil bisa akhir tahun selesai. Jadi awal 2018 kita sudah bisa kerjakan sistem, seperti rel dan hal lainnya," tambah Satya.

Sementara itu, Agung Budi Waskito selaku General Manager SU 1 dari manajemen PT Wijaya Karya (Wika) mengatakan pihaknya meminta agar masyarakat Jakarta Utara lebih bersabar dalam proyek pengerjaan LRT.

"Mulai malam ini pemasangan box grider sudah mulai dilakukan, jadi dampak kemacetannya akan jauh lebih luar biasa di bandingkan hari-hari sebelumnya. Mohon pengertian dari warga Kelapa Gading dan Jakarta yang terdampak," kata Agung. [ipk]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00