Sandiaga Gandeng Hipmi Buka Lapangan Kerja

Ekonomi  JUM'AT, 16 JUNI 2017 , 19:10:00 WIB | LAPORAN:

Sandiaga Gandeng Hipmi Buka Lapangan Kerja

Sandiaga/Istimewa

RMOL. Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengaku dibantu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mencari akar permasalahan di Jakarta saat Pilkada DKI 2017 menggunakan big data.

"Akar permasalahannya lapangan kerja dan masalah kelayakan hidup. Dari latar belakang tersebut, muncul ide OK OCE," kata Sandiaga, dalam acara Diklat Daerah 2017 Hipmi Jaya, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (16/6).

Dikatakan Sandiaga, terdapat empat pilar OK OCE sebagai pondasi program untuk solusi dari akar permasalahan di Jakarta.

Empat pilar itu di antaranya Garasi Inovasi dan masalah dukungan seperti mentoring, permodalan, hingga marketing/branding. Terakhir, digital support, yaitu kerja sama inkubator, dan co working space untuk mendukung ekosistem start up.

Untuk masalah digitalisasi, kata Sandiaaga, pelaku usaha OK OCE yang mengadopsi teknologi memiliki empat keuntungan dibanding pengusaha gagap tekonologi.

"Pertama dapat peningkatan pendapatan hingga 80 persen, kemudian 1,5 kali lebih mungkin meningkatkan kesempatan kerja. Kemudian, 17 kali lebih mungkin untuk berinovasi serta dapat lebih mudah capai pasar ASEAN," ujar Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, melalui jaringan anggota Hipmi, nantinya akan dibuka usaha yang secara otomatis membuka lapangan pekerjaan, dan pengurangan kesenjangan kemiskinan di Jakarta.

"Pemprov DKI akan menggunakan paradigma baru, yaitu bersanding dan bermitra dengan para pengusaha. Masalah lapangan pekerjaan bukan masalah Pemprov saja, tapi masalah kita semua. Nanti kita akan cari solusi bersama-sama," pungkasnya. [ipk]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00