Mudik Gotong Royong PDIP Diikuti 6.280 Warga

Sosial  RABU, 21 JUNI 2017 , 16:24:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Mudik Gotong Royong PDIP Diikuti 6.280 Warga

Net

RMOL. PDI Perjuangan menyelenggarakan mudik gratis bagi warga yang tinggal di Jakarta dengan tajuk "Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan". Kegiatan ini sekaligus sebagai kepedulian dari PDI Perjuangan kepada warga Jakarta yang ingin mudik dan berlebaran ke kampung halaman secara gratis.

Mudik Gotong Royong akan dilaksanakan pada 21 dan 22 Juni atau H-4 dan H-3 lebaran dengan moda transportasi darat yakni kereta api dan bus. Adapun mudik dengan kereta api akan dilaksanakan pada Rabu (21/6), berangkat dari stasiun keberangkatan yakni Stasiun Pasar Senen pukul 13.20 WIB.

Sedangkan untuk mudik menggunakan bus AKAP dilaksanakan pada 22 Juni pada pukul 10.00 WIB dengan titik kumpul di Sekretariat DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

PDI Perjuangan menyediakan sebanyak 116 bus dengan tujuan mudik ke Sumatera Barat, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Sebagai informasi, jumlah 116 bus dipilih karena sesuai dengan angka 116 Tahun Peringatan Bung Karno dari 1901-2017.

Ketua Panitia Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan, Alex Indra Lukman, mengatakan, PDI Perjuangan menyediakan empat gerbong untuk jurusan Yogyakarta, dan dua gerbong untuk jurusan Surabaya.

Kegiatan Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan dengan kereta api hari ini dilepas langsung oleh Menko PMK Puan Maharani.

"Sedangkan Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan dengan bus pada 22 Juni akan dilepas langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri," papar Alex.

Selain itu, Pimpinan Fraksi, Sekjen PDI Perjuangan, anggota DPR dari Fraksu PDI Perjuangan juga akan ikut dalam pelepasan mudik tersebut.

Total warga yang akan diberangkatkan dalam Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan kali ini adalah, 480 orang dengan menggunakan kereta api, dan 5.800 orang dengan menggunakan bus.

"Jadi totalnya ada 6.280 orang yang kita berangkatkan untuk mudik ke tujuan masing-masing," pungkas Alex. [ipk]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00